Jadikan Kenaikan Pangkat Pengabdian sebagai Motivasi, AKBP Recky Ingatkan 4 “AS”

Kota Pekalongan - Dalam rangka memberikan penghargaan atas dedikasi dan loyalitas selama pengabdian menjadi anggota Polri, AKP Santosa dan Aiptu Muh. Tarom mendapat kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi. Jumat, (04/08/2023). 

Upacara laporan kenaikan pangkat pengabdian Polri periode 1 Agustus 2023 ini digelar di halaman Mapolres Pekalongan Kota, sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Pekalongan Kota, AKBP. Albertus Recky Robertho, dan diikuti Wakapolres, pejabat Utama Polres, Kapolsek dan Personel Polres Pekalongan Kota serta Bhayangkari. 

Anggota Polri yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian adalah AKP Santosa Jabatan Kasat Intelkam dan Aiptu Muh. Tarom jabatan Bhabinkamtibmas Desa Dadirejo Polsek Tirto, Polres Pekalongan Kota.

Kenaikan pangkat pengabdian merupakan kenaikan pangkat efektif yang diberikan kepada anggota Polri menjelang pensiun, kenaikan pangkat ini diberikan minimal 3 (Tiga) bulan atau maksimal 1 bulan sebelum memasuki masa pensiun, dan tidak semua personel Polri mendapat kenaikan pangkat pengabdian. 

Hal ini tidak terlepas dari penilaian aspek Moral, mental, kepribadian, kemampuan, prestasi kinerja serta melaksanakan tugas tanpa catatan pelanggaran selama berdinas, serta dapat dijadikan suri tauladan bagi personel lainnya.

Kapolres Pekalongan Kota, AKBP. Albertus Recky Robertho melalui Kasubsi Penmas Iptu Purno Utomo, mengatakan bahwa kenaikan pangkat pengabdian adalah salah satu wujud penghargaan dari Pimpinan dan Institusi kepada anggota Polri yang berdedikasi, serta mempunyai loyalitas yang tinggi dengan dibuktikan pelaksanaan dinas yang baik, serta tentunya tanpa catatan pelanggaran selama aktif berdinas. 

Selesai Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian, Kapolres mengucapkan Terima kasih kepada Keduanya, suatu kebanggaan bagi Institusi dan keluarga masing masing atas kenaikan Pangkat Pengabdian hari ini. 

Kapolres menambahkan, bahwa Kenaikan Pangkat Pengabdian bukan secara otomatis diberikan, namun karena dedikasi, dan melalui penilaian, selama disini saya sudah 2 (Dua) kali melaksanakan upacara kenaikan pangkat Pengabdian, dan saya ingat pesan Dr. Aqua Dwipayana kemarin, saat berkerja ingat 4 "AS", bekerja IkhlAS, bekerja kerAS, bekerja cerdAS dan bekerja tuntAS.

"Sekali lagi selamat untuk keduanya, ini menjadikan motivasi kita bersama, Tetap semangat, sama sama berdoa semoga kita selalu diberikan perlindungan dan selalu diberikan kesehatan". Pungkas Kapolres. 

Selesai Pelaksanaan Upacara laporan kenaikan pangkat pengabdian Polri periode 1 Agustus 2023, dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada Kompol Santosa dan Ipda Muh. Tarom oleh Kapolres Pekalongan Kota diikuti seluruh anggota.(Seiv/BatikTV)