Jamin Keamanan Pelajar Papua di Pekalongan, Kapolres Ajak Makan Malam Bersama

Kapolres pekalongan kota , AKBP ferry sandy sitepu mengundang para pelajar asal Papua yang mengenyam pendidikan di kota pekalongan, untuk makan malam di Hall Hotel Indonesia Kota Pekalongan Kamis malam (22/8/2019).

Acara makan malam itu diikuti sekitar 15 pelajar Papua. Mereka diajak makan malam bersama kapolres , forkompinda, serta jajaran pejabat utama Polres Pekalongan Kota. Menurut AKBP Ferry dalam sambutanya, Mereka anak-anak Papua yang tinggal di Kota Pekalongan menjadi tanggungjawab kita bersama. Dirinya tidak ingin ada pengaruh dari luar,

AKBP Ferry menuturkan, ia berharap para pelajar Papua yang tinggal di Kota pekalongan dapat menyampaikan kabar kepada orangtua mereka di Papua, bahwa mereka bahagia di Kota Pekalongan. Dirinya menambahkan, bahwa di Kota pekalongan sangat aman dan para pelajar dari Papua tidak perlu khawatir. Karena keamanan mereka terjamin di kota pekalongan .


Sementara itu, seorang pelajar asal Kota Nabire, Papua, Korneles Yustus Kurni mengaku senang malam itu diundang makan malam oleh bapak Kapolres Pekalongan Kota. Korneles mengaku sangat senang dan bersyukur kepada tuhan. Menurutnya Ini merupakan kota paling aman buat dirinya dan kawan kawan seperjuangan, dan itu terbukti malam ini.

Korneles menambahkan dirinya sangata bersyukur bisa sekolah di kota pekalongan dirinya bisa belajar dengan baik, belajar berbagai hal, di mana pun, serta mendapatkan teman yang tidak pernah melihat dari perbedaan.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Pekalongan Kota , AKBP Ferry Sandi Sitepu, karena dapat menjaga keamanan di kota pekalongan, sehingga mereka dapat belajar dengan tenang.


Usai acara makan-makan, para pelajar asal Papua ini diajak menyanyi bersama oleh Kapolres dan jajaran pejabat utama Polres Pekalongan Kota. Suasana malam itu sangat cair dan penuh dengan canda. Mereka, menyanyikan lagu nasional, di antaranya Garuda Pancasila, Indonesia Pusaka, Apuse, dan lagu-lagu lainnya bersama-sama dengan iringan alat musik piano .

(Reporter: Seiv Robbani)