Karnaval Meriahkan Tahun Baru Islam 1441 H di Krapyak

Warga Kelurahan Krapyak, Pekalongan Utara tak ingin ketinggalan memeriahkan tahun baru Islam atau 1 Muharam dengan menggelar karnaval, Minggu (02/09/2019).

Setiap RT di Kelurahan tersebut menyiapkan anggotanya untuk mengikuti beragam acara seperti karnaval. Terik matahari tak menyurutkan semangat mereka berkeliling kampung yang mendapat pengamanan dari pihak Polsek Pekalongan Utara dan Anggota Lasakar Merah Putih, Bahkan saat memasuki garis finish mereka masih sempat menunjukan kebolehan dihadapan juri dan tamu undangan yang kebetulan dihadiri istri Wakil Wali Kota Pekalongan, Inggit Soraya.

 Ratusan warga berkumpul di depan Panggung Penghormatan untuk menyaksikan para tetangganya beraksi. Kebanyakan ibu-ibu di setiap RT meneriakkan yel-yel. Namun, ada pula yang melantunkan salawat sambil memainkan rebana.

Camat Pekalongan utara Lilik Murdiyanto sambut baik acara terebut, selain dapat menjalin silaturahmi antar warga harapannya dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah warga krapyak.

Diharapkan dengan karnaval dapat meningkatkan kualitas umat islam, terutama generasi muda, agar menjadi insan yang mulia dan berakhlakul karimal. Sehingga setiap langkah  masyarakat berlandaskan aturan agama yakni islam. Sebab sudah tertanam dibenak warga sejak kecil, Allah selalu melihat apa yang dilakukan oleh manusia.

(Reporter: Romi Suharto)