KECAMATAN PEKALONGAN SELATAN KINI PUNYA PERPUSTAKAAN BARU

Guna meningkatkan minat baca di Kota Pekalongan sekaligus mengajak masyarakat lebih dekat dengan perpustakaan, kini perpustakaan daerah Kota Pekalongan hadir di wilayah Kecamatan Pekalongan Selatan. Dibukanya perpustakaan di wilayah selatan ini juga didasari oleh masukan dari masyarakat yang menginginkan adanya tempat membaca umum agar tidak harus jauh jauh ke perpustakaan kota.

Perpustakaan daerah ini berlokasi di eks gedung Kelurahan Jenggot, Jl. Pelita 1 no. 136, Kecamatan Pekalongan Selatan. Layanan telah dibuka sejak awal bulan Agustus kemarin dan direncanakan akan di launching pada bulan September 2020 mendatang.
 
Junaenah, selaku kasi layanan perpustakaan pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Pekalongan menjelaskan, untuk sementara ini ada 3500 koleksi buku yang ada di perpustakaan daerah selatan, mulai dari sastra fiksi dan masih banyak lagi sesuai dengan kebutuhan anak-anak sekolah dan mahasiswa.
 
Dengan hadirnya perpustakaan daerah di wilayah selatan ini harapanya memudahkan para pustakawan yang berdomisili di wilayah selatan dalam melakukan peminjaman buku. Mereka tidak perlu jauh-jauh lagi ke perpustakaan kota yang berlokasi di wilayah Pekalongan Utara.

(Anggiat Lazuardi/Batik TV)