Kelurahan Kauman Sabet Juara I LCC Kadarkum

Kota Pekalongan - Kelurahan Kauman sabet juara I dengan skor 975 pada Lomba Cerdas Cermat Keluarga Sadar Hukum (LCC Kadarkum) yang digelar pada Kamis (16/3/2023) di ruang Jlamprang Kantor Setda Kota Pekalongan, disusul oleh Kelurahan Panjang Wetan dengan skor 800 dan Kelurahan Yosorejo dengan skor akhir 675.

Setelah menampilkan yel-yel dengan seru dan semangat, peserta kemudian disodorkan sejumlah soal yang dibagi menjadi 3 kategori yakni pertanyaan wajib, lemparan dan rebutan yang diawasi oleh 3 juri dari pengadilan negeri, kejaksaan dan polres kota Pekalongan.

Salah satu anggota kelompok Kelurahan Kauman, Restu Aurora mengatakan bersama dengan 4 lainnya pihaknya telah mempersiapkan diri secara maksimal dari jauh-jauh hari dengan memahami rangkuman materi yang diberikan, “Persiapan kami sudah maksimal  tetapi mungkin masih minim yaa, tapi Alhamdulillah ini bisa dapat hasil yang luar biasa maksimal di siang ini,” katanya.

Restu berharap, kelurahan Kauman bisa menjadi juara bertahan di tahun-tahun berikutnya dan literasi kesadaran hukum tidak hanya berhenti disini namun bisa terus digiatkan dan diteladani oleh seluruh lapisan masyarakat di tiap kegiatan kehidupan. (Kintana/ Batik TV)