Kembangkan Usaha UMKM Kota Pekalongan Melalui Sosialisasi Kredit Usaha Rakyat

Pemerintah Kota Pekalongan melalui bagian Perekonomian Sekretariat Daerah melaksanakan kegiatan sosialisasi mengenai Sistem Informasi Kredit Program (SIKP), Kredit Usaha Rakyat (KUR), dan Kredit Ultra Mikro (Umi) yang bertempat di Ruang Amarta, Rabu (18/09/2019).

Peserta sosialisasi terdiri atas perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, perwakilan perbankan, dan pelaku UMKM calon debitur potensial binaan OPD teknis.

Sosialisasi ini dihadiri pula oleh Walikota Pekalongan H.M Saelany Machfudz, Asisten Pembangunan Erli Nufiati, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Pekalongan Bambang Nurdiyatman, dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) cabang Tegal Ludy Arlianto.

Dalam sambutannya, Saelany menyampaikan terimakasih kepada pihak penyelenggara dan OPD terkait serta mengapresiasi semangat para pelaku UMKM yang berupaya untuk mengembangkan usahanya.

Betty Dahfiani Dahlan selaku Kepala Bagian Perekonomian Sekretaris Daerah, membacakan laporan penyelenggaraan acara sosialisasi ini, dengan maksud dan tujuan yakni memperkenalkan produk Kredit Usaha Rakyat dan Kredit Ultra Mikro pada UMKM binaan OPD Kota Pekalongan, menginformasikan Sistem Informasi Kredit Program kepada OPD, Perbankan, dan UMKM serta menjaring calon debitur potensial untuk dimasukkan dalam program SIKP.

(Reporter: Trias Widya)