Ketua DPRD Kota Pekalongan Sementara Resmikan Pesona Kuliner Pekalongan

Ketua Sementara DPRD Kota Pekalongan Hj Balgis Diab secara resmi membuka Pesona Kuliner Pekalongan yang ada di kawasan Warung Rame-Rame di Jalan Sriwijaya, dengan menghadirkan 17 stand UKM kuliner dengan 74 menu yang disajikan di dalamnya.

Dalam sambutannya, Ketua Sementara DPRD Kota Pekalongan, Hj Balqis Diab, menyampaikan dengan adanya Pesona Kuliner Pekalongan akan mampu menggiatkan lagi kuliner yang ada di Kota Pekalongan. Apalagi bertepatan dengan dengan hari Proklamasi Indonesia, yang secara tidak langsung jumlah UKM disana berjumlah 17, kemudian menu yang disajikan juga berjumlah 74 jadi bisa dibilang mengadopsi dari hari HUT Proklamasi ke-74.

Dengan demikian diharapkan mampu membawa berkah dan manfaat bagi bersama baik pemerintah maupun pelaku UMKM yang terkait.

Direktur Madrasah Bisnis Abdurahman bin ‘Auf, Nur Rohman, mengatakan pesona kuliner Pekalongan sendiri lebih mengarah pada tiga segmen pasar yang nantinya akan dimaksimalkan diantaranya ada segmen millenial, segmen komunitas hingga segmentasi secara umum masyarakat. Dirinya berpesan kepada semua pelaku usaha disana, untuk selalu bekerja ingat dengan Allah.

Acara meriah, diakhir segmen acara para tamu undangan dan juga masyarakat yang datang nampak meriah mencicipi 74 menu kuliner yang disajikan disana mulai empal gentong, pempek, kebab, Gado-gado, Sate Ayam dan banyak lainnya.

(Reporter: Romi Suharto)