Ketua TP PKK Kecamatan Pekalongan Utara dan Selatan Resmi Dilantik

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pekalongan Kecamatan Pekalongan Selatan Ninik Tri Wuryani dan Ketua TP PKK Kecamatan Pekalongan Utara Alaena Naelu Muthmainah, selasa (4/10) , resmi dilantik oleh Ketua TP PKK Kota Pekalongan Inggit Soraya, berlangsung di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan.
Pelantikan ini dihadiri Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, Wakil Walikota Pekalongan, Salahudin, Ketua I TP PKK, Istiqomah, pengurus TP PKK Kota Pekalongan, serta Camat Pekalongan Utara dan Selatan.

Dalam sambutannya, Inggit menilai keberadaan perempuan yang terhimpun dalam PKK memiliki peran strategis dalam upaya meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat serta membantu tugas pemerintah melalui 10 program PKK.

Sehingga ia meminta, agar ketua TP PKK Kecamatan baru dapat berkontribusi dan memberi dukungan penuh untuk kemajuan program PKK. Selain itu, juga berperan aktif dalam kemajuan program PKK di desa maupun di kecamatan.

Sementara itu, Walikota Pekalongan, Afzan Arslan Djunaid mengatakan program PKK harus sinkron dengan program pemerintah. Selain itu, para pengurus harus bersinergi untuk menjalankan roda organisasi. Pihaknya berpesan agar PKK dapat melakukan pemberdayaan serta harus inisiatif mengembangkan anggaran dengan menangkap peluang yang bisa diraih. (Irva/BatikTV)