Khotmil Quran Dan Doa Bersama Warnai Hari Jadi Kota Pekalongan Ke 118

Momentum Hari Jadi Kota Pekalongan yang ke 118 tahun 2024 jatuh pada Bulan Ramadhan, hal itu membuat rangkaian peringatan hari jadi dikemas secara sederhana, salah satunya menggelar Istighosah Kubro, Khotmil Quran dan Doa Bersama Minggu sore (31/3).

Walaupun digelar sederhana, namun tak mengurangi makna momentum Hari Jadi Kota Pekalongan yang tahun ini mengusung tema "Bersatu Berkarya Bersama untuk Kota Pekalongan Lebih Sejahtera Mandiri".

Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, mengungkapkan bahwa, dalam tema tahun ini ada 2 penekanan harapan di momentum Hari Jadi ke-118 Kota Pekalongan Tahun 2024 yakni Sejahtera dan Mandiri. Menurutnya, Sejahtera diartikan sebagai ungkapan cita-cita dan harapan Kota Pekalongan ke depan agar bisa menuju kesejahteraan warganya melalui program-program yang telah dicanangkan pemerintah.

Sementara mandiri adalah bagaimana masyarakat Kota Pekalongan berdaya secara mandiri, hal itu diupayakan melalui pelatihan pelatihan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Pekalongan.

Peringatan hari jadi di tahun ini memang tidak ada ceremonial acara yang meriah seperti pelaksanaan hari biasa. tidak ada pawai, pameran, ataupun karnaval. Namun meski demikian diharapkan program-program yang digulirkan dari pemerintah ke depannya bisa berkelanjutan dan membawa manfaat yang besar untuk masyarakat.(Irva/Batik TV)