Kobar Bersama Pelajar Dan Mahasiswa Lakukan Aksi Penanaman 1000 Pohon Mangrove

Sebagai upaya menyelematkan tanah pesisir, Komunitas Kobar Pekalongan bersinergi bersama lembaga kemitraan program adaptasi perubahan iklim Kota Pekalongan, menyelenggarakan penanaman 1000 mangrove, bertempat di kelurahan Degayu, Minggu (25/2).

Acara tersebut juga diikuti oleh 150 pelajar dan mahasiswa Kota Pekalongan, yang bersama sama untuk membangun kepedulian menjaga wilayah pesisir khususnya di Kota Pekalongan.

Team Leader lembaga kemitraan program adaptasi perubahan iklim Kota Pekalongan, Kiki menjelaskan titik penanaman tidak hanya tersebar di Degayu saja, namun Degayu ini menjadi sebuah model yang sudah dikembangkan dengan berbagai metode penanaman, seperti salah satunya dengan penanaman mangrove media bumbung bambu, yang terbagi di 2 lokasi.

Sementara itu, salah satu peserta dari SMA N 4 Kota Pekalongan, Yazi menuturkan sangat berantusias dan menyambut dengan gembira adanya penanaman mangrove, ia berharap kedepan lebih banyak mangrove yang ditanam dan pantai bisa lebih bersih. (Irva/Batik TV)