Komisi B Soroti Kondisi Pasar Darurat Sorogenen, Ketua DPRD Kesampingkan Fungsi Taman

Usai menenerima audensi dengan paguyuban pasar banjarsari yang tergabung dalam P4BKP, Komisi B DRPD Kota Pekalongan melakukan sidak untuk melihat kondisi pasar darurat sorogenen, Rabu (07/08/2019).

Sidak dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Pekalongan, Balgis Diab bersama jajaran Komisi B menyoroti berbagai permasalahan yang ada di Pasar Darurat Sorogenen seperti sampah, drainase serta rencana pembuatan tempat ibadah.

Menurut Balgis, beberapa hal yang perlu ditindaklanjuti adalah permasalahan sampah dan drainase yang mana apabila hujan tiba kondisi sebagian pasar akan tergenang air sehingga akan menggangu proses berjualan. selain itu dirinya meminta kepada dinas terkait untuk melakukan penataan ulan serta menginventarisasi pemilik kios dan pedagang agar semua kios pasar darurat bisa ditempati.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM, Zainul Hakim menyampaikan dirinya akan menindaklanjuti arahan dari DPRD yang bisa ditindaklanjuti, seperti tempat yang saat ini banjir secara bertahap akan dilakukan pengurukan dan sebagian akan dibangun musala untuk fasilitas pedagang, sedangkan permasalahan sampah selama ini dinas memiliki tim untuk membersihakan sampah para pedagang yang terdata di Dindakop-UKM, sedangkan banyaknya sampah yang menumpuk di pasar darurat dimungkinkan dari pedagang liar.

Dalam kesempatan tersebut ketua dprd kota pekalongan juga menyampekan untuk saat ini untuk dapat megenyampingkan fungsi taman sorogenen karena di pergunakan untuk Tempat Berjualan.

(reporter: Romi Suharto)