KONI Kota Pekalongan Beri Penghargaan Atlet Berprestasi dalam HAORNAS 2019

Pemerintah Kota Pekalongan mengadakan upacara dalam rangka memperingati Hari OlahRaga Nasional yang jatuh pada tanggal 9 september 2019. Upacara dipimpin oleh Walikota Pekalongan H.M Saelany Machfudz S.E, dan diikuti oleh jajaran Forkopimda serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Dalam Upacara HAORNAS ini, sekaligus diadakan penyerahan penghargaan insan berprestasi KONI Kota Pekalongan tahun 2019 yang diberikan langsung oleh Walikota Pekalongan didampingi oleh Wakil Walikota Pekalongan, Sekretaris Daerah Kota Pekalongan dan Ketua Koni Kota Pekalongan.

Penghargaan insan berprestasi Koni Kota Pekalongan diberikan kepada Sumartono, M.pd sebagai Referee Asian Karate Federation 2015, Ricky sebagai Juara 1 Billiard Sea Games 2011 di Palembang, Sindharta Halimana sebagai Juara 1 Angkat Besi Sea Games 1985 di Bangkok, M.Riski Adi Jaya, M.pd. AIFO-P sebagai Juara 1 Internasional Pencak Silat tahun 2015 di Belgium. Selanjutnya penyerahan piala bergilir Popda tahun 2019 untuk tingkat SD Kecamatan Pekalongan Barat dengan perolehan medali emas sebanyak 30, medali perak 26, medali perunggu 23 dengan total nilai 311. Untuk tingkat SMP diraih SMP Negeri 2 Pekalongan dengan perolehan medali emas sebanyak 20, medali perak 13, medali perunggu 7 dengan total nilai 186, dan untuk tingkat SMA diraih oleh SMA Negeri 1 Kota Pekalongan dengan perolehan medali emas sebanyak 20, medali perak 13, medali perunggu 14 dengan total nilai 193.

Dalam upacara Hari OlahRaga Nasional yang ke 36, H.M Saelany Machfudz membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi yang menyampaikan tema besar HAORNAS tahun 2019 ialah “Ayo OlahRaga”. Tema ini bermakna bahwa olahraga itu mudah karena bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Pembangunan didalam olahraga tidak hanya jasmani tetapi juga rohani. Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan diharapkan dengan gerakan “Ayo Olahraga” dan kesegaran serta kesehatan jasmani yang baik bisa mencetak bibit-bibit insan berprestasi di masa selanjutnya.

Ketua KONI Kota Pekalongan Muchamad C.Maretan menyampaikan tujuan pemberian penghargaan insan berprestasi KONI adalah sebagai bentuk apresiasi karena telah mengharumkan bangsa Indonesia khususnya Kota Pekalongan.

M.Riski Adi Jaya dan Sindharta sebagai perwakilan dari penerima insan berprestasi KONI menyampaikan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan dukungan serta penghargaan dan berharap prestasi olahraga di kota pekalongan semakin maju dan jaya dengan didukung fasilitas dan SDM yang luar biasa.

(Reporter: Trias Widya)