Konsisten Berikan Feedback Data Pada Sistem Kemenkes RI, Kota Pekalongan Mendapat Sharing Experience

Berkaitan dengan kegiatan Pengembangan Bussiness intelligence sistem informasi SDM Kesehatan, Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kesehatan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia melakukan sharing experience dalam pengelolaan data dan informasi SDM Kesehatan di 4 kabupaten/kota yang terpilih. Salah satunya di Kota Pekalongan yang digelar di aula Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Jumat 30 Agustus 2019.

Terpilihnya Kota Pekalongan sendiri merupakan bentuk apresiasi karena dalam kurun waktu kurang lebih tiga tahun telah konsisten memberikan informasi dan feedback pada sistem yang ada di Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

Kegiatan sharing experience ini berlangsung sejak kamis 29 agustus 2019 dan peserta yang mengikuti berasal stakeholder terkait yakni dari Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Puskesmas, RSUD, Tim Perijinan Terpadu, dan Tim Smart City yang berasal dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pekalongan.

Tidak hanya membahas mengenai materi sistem data dan informasi namun ditengah coffe break, para peserta melakukan perenggangan otot dengan menari dengan diiringi beberapa lagu.

Kepala Seksi Sumber Daya Manusia Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Sofi Amirudin S.K.M menyampaikan narasumber yang hadir akan memberikan materi pada sharing experience ini guna menggali elemen-elemen dalam bidang kesehatan yang akan ditampilkan di Kota Pekalongan.

Aditya selaku pihak dari Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kesehatan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, menyampaikan pembahasan materi yakni seputar pemanfaatan data mengenai SDM Kesehatan yang ada di Kota Pekalongan dan bertujuan untuk meningkatkan cakupan data mengenai informasi yang diberikan.

(Reporter: Trias Widya)