Kota Pekalongan Hadir di UKM Dekranasda Jateng Expo 2023 di Banjarmasin, Wali Kota Aaf: Ayo Ramaikan!

Banjarmasin - UKM Dekranasda Jateng Expo 2023 hadir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan yakni di Duta Mall Banjarmasin selama 3 hari mulai hari ini Jumat (28/7/2023) sampai dengan Minggu (30/7/2023). UKM Dekranasda Jateng Expo 2023 kali ini mengusung tema Kota Pekalongan, Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid dan Ketua Dekranasda Kota Pekalongan, Inggit Soraya mengajak masyarakat Indonesia khususnya Banjarmasin untuk mengunjungi UKM Dekranasda Jateng Expo 2023.

Wali Kota Aaf, sapaan akrabnya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat strategis untuk mengenalkan sekaligus memasarkan batik, craft, kuliner, dan produk unggulan Kota Pekalongan. "Masyarakat luar Jawa seperti di Banjarmasin ini dapat melihat produk-produk Kota Pekalongan sekaligus mencicipi makanan khas Kota Pekalongan tanpa harus jauh-jauh datang ke Kota Pekalongan," tutur Aaf. 

UKM Dekranasda Jateng Expo ini akan dibuka langsung oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo siang ini pukul 14.00 WITA. Aaf berharap Animo masyarakat Banjarmasin untuk ke UKM Dekranasda Jateng Expo terus menerus meningkat. 

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kota Pekalongan, Inggit Soraya menjelaskan bahwa UKM Dekranasda Jateng Expo di Banjarmasin kali ini mengusung tema Kota Pekalongan. "Ada produk unggulan batik, craft, dan kuliner Kota Pekalongan seperti tauto, megono, dan lainnya," ujar Inggit. 

Disebutkan Inggit, Kota pekalongan membuka 4 stand yakni 2 stand batik, 1 craft, dan 1 oleh oleh. Nanti akan disajikan kuliner tauto dan megono, gemblong komplit untuk tamu undangan. Kemudian pada hari kedua akan disiapkan lopis. "Ayo ramaikan Dekranasda Jateng Expo di Duta Mall Banjarmasin, beli batik, craft, dan oleh-olehnya, serta nikmati aneka kulinernya," ajak Inggit. 

Pada gelaran expo ini akan ada teatrikal dan tari tarian khas Pekalongan. Selain stand Kota Pekalongan ada beberapa juga stand perwakilan dari beberapa kota dan kabupaten lain di Jawa Tengah. (Seiv/BatikTV)