Kota Pekalongan Ramah dan Aman Untuk Investasi


Kota Pekalongan - Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP ) setempat memastikan bahwa Kota Pekalongan, Jawa Tengah, memiliki sistem perizinan usaha yang mudah dan ramah investasi, sehingga banyak investor yang tertarik menanamkan investasi di Kota Batik tersebut. Hal ini disampaikan oleh Kepala DPMPTSP Kota Pekalongan, Beno Heritriono usai menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis/Sosialisasi Implementasi Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko Tahun 2022, berlangsung di Hotel Santika Pekalongan, Selasa (15/11/2022).

"Sebetulnya kita juga mendorong dan membuka kesempatan lebar-lebar para  investor dari luar daerah, bahwa Kota Pekalongan ini ramah dan aman investasi," ucap Beno.

Menurutnya, saat ini sudah ada investor yang akan menanamkan modal usahanya di Kota Pekalongan, baik dari sektor perdagangan maupun perhotelan, serta sektor lainnya. Kabar baik ini tentunya akan didorong dengan upaya sinergi bersama dinas-dinas terkait lainnya. Beno menyebutkan, saat ini sudah ada 2 calon investor skala besar yakni dari sektor pedagangan dan perhotelan yang pengajuan perizinannya masih dalam proses.

"Kami sudah sinergi juga dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat terkait lahan sawah yang dilindungi, pada prinsipnya mereka menilai kalau untuk kepentingan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan dan mendorong perekonomian daerah setempat, hal ini tidak menjadi masalah. Selain itu, kami lakukan upaya-upaya pendampingan kepada para pelaku usaha baik secara formal maupun non formal seperti melalui pertemuan forum, sehingga mereka bisa lebih meningkatkan usahanya di Kota Pekalongan," tandasnya. (Tim Batik TV)