KUATKAN GERAKAN EKONOMI, MUHAMMADIYAH KOTA PEKALONGAN BUKA TOKOMU 2

Untuk memperkuat gerakan Muhammadiyah di bidang Ekonomi Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pekalongan Minggu (13/9) meresmikan pembukaan TokoMu2 dengan tagline "Oleh Umat Untuk Umat" yang berlokasi di Jl Veteran, Kota pekalongan. TokoMu merupakan ritel di bawah naungan Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PD Muhammadiyah Kota Pekalongan. Pembukaan TokoMu2 ditandai pengguntingan pita oleh Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kota Pekalongan Endang Hariyati yang didampingi Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pekalongan Barat.

Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pekalongan Barat Supriyanto mengatakan TokoMu2 yang ada di Jl Veteran merupakan sebuah gerakan ekonomi Muhammadiyah yang bergerak dalam bidang ritel. Dirinya menilai program pendirian tokoMu dirasa sangat baik, untuk itu ia menargetkan 5 toko lagi di Cabang Muhammadiyah Pekalongan Barat. Supriyanto berterima kasih kepada tim TokoMu yang telah bekerja keras dan cerdas dapat menyelesaikan pembukaan TokoMu2 sesuai target. Dirinya mengajak para jamaah muhammadiyah untuk dapat berbelaanja di TokoMu sebagai gerakan ekonomi umat bagi kaum muslim.

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kota Pekalongan Endang Hariyati mengapresiasi Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pekalongan Barat yang telah dapat membuka TokoMu2. Dengan adanya TokoMu2 ini dirinya mengajak warga muhammadiyah ikut membesarkan TokoMu dengan berbelanja kebutuhan di TokoMu sehingga tidak menutup kemungkinan TokoMu akan berkembang pesat dan menjadi besar. Dirinya juga mendorong ibu-ibu Aisiyah yang mempunyai produk olahan untuk dapat dititipkan di TokoMu.

Bagi masyarakat yang ingin bergabung dalam kepemilikan TokoMu2 dapat ikut menanam saham dengan nilai 1 saham sebesar Rp 250.000. TokoMu diharapkan mampu menggandeng para pedagang kecil dan UMKM yang ada di lingkungan tokomu dalam memasarkan produknya sehingga memiliki usaha binaan dan mengawal kondisi ekonomi umat.

(Romi Suharto/Batik TV)