Kurang dari 3 Jam, 2 Ton Beras Medium Pasar Murah Ludes Terjual

Kota Pekalongan - Sebanyak 400 warga kecamatan Pekalongan Utara antusias menyambut operasi pasar murah yang digelar oleh Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM setempat di halaman kantor kecamatan Pekalongan Utara, Kamis (16/2/2023). Bahkan dalam waktu singkat kurang dari 3 jam, sebanyak 400 pack beras 5 kilogram habis terjual. 

Meskipun antrian panjang terlihat sejak pagi namun pendistribusian kepada warga dapat berjalan dengan tertib dan lancar. Salah satu pembeli warga kelurahan Padukuhan Kraton, Rohadi merasa senang dengan adanya kegiatan pasar murah beras ini, terlebih saat ini harga beras di pasar tradisional maupun toko detail masih tinggi antara 12.000 hingga 13.000 rupiah per kilonya, "Benar sekarang harga beras masih cukup mahal, beras ini kan bahan pangan yang pokok ya, jadi saya sangat senang," tuturnya. 

Warga lainnya yang juga memanfaatkan kegiatan ini yaitu Khusnul Khotimah, warga kelurahan Panjang Baru menyebutkan harga beras di wilayahnya mencapai harga 13.500 rupiah per kilogram, sehingga pasar murah ini dikatakan Khusnul sangat membantu khususnya bagi kebutuhan rumah tangga, "Alhamdulillah sangat membantu banget, mudah-mudahan nanti ada pasar murah yang lebih komplit lagi, seperti minyak, telur tapi lebih berharap lagi harga-harga kebutuhan pokok bisa stabil lagi," katanya. 

Sebagai informasi, bekerjasama dengan Bulog, disediakan 1600 pack untuk 4 kecamatan, dimana setiap kecamatan mendapat lokasi beras murah sebanyak 400 pack dengan kemasan seberat 5 kilogram yang dibandrol dengan harga dibawah HET yakni 43.000 rupiah per kantong. (Kintana/Batik TV)