Kurangi Resiko Bencana, BPBD Gerakkan Aksi Bersih Sungai

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekalongan, menyelenggarakan kegiatan bersih sungai yang bertempat di Sungai Bumirejo, Kamis pagi (26/09/19).

Kegiatan yang melibatkan TNI, Polri, Organisasi Perangkat Daerah, Komunitas Peduli Lingkungan dan komponen masyarakat tersebut bertujuan untuk membersihkan sepanjang Sungai Bumirejo yang tersumbat oleh tanaman eceng gondok dan sampah. Terlebih, menjelang musim penghujan, dapat mengantisipasi terjadinya banjir dan memperlancar aliran sungai.

Selaku Asisten 3 Bidang Administrasi, Agust Marhaendayana menyampaikan,  sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dirinya juga berharap, kegiatan bersih sungai tersebut dapat terus berjalan secara konsisten.

Agust juga menyampaikan, perlu adanya kesadaran dari seluruh komponen termasuk masyarakat, sehingga kegiatan bersih sungai bisa menjadi budaya untuk menjaga kebersihan sungai.
 
Dipihak lain, Kepala BPBD Kota Pekalongan, Suseno menyampaikan, kegiatan bersih sungai ini merupakan kegiatan rutinan yang harapannya kegiatan tersebut terus digerakkan sampai tuntas.

(Reporter: Kintana Aghnia)