Manfaatkan Potensi Daerah, Warga Klego Bangun WIsata Edukasi

Dalam rangka mengembangkan potensi daerah, Warga Rt 08 Rw 06 Kelurahan Klego, Kecamatan Pekalongan Utara, manfaatkan lahan kosong untuk dijadikan kampung wisata yang di beri nama kampung wisata edukasi seroja atau k-wes.

Objek wisata yang diperuntukkan untuk anak TK/PAUD ini, rencananya akan menawarkan beberapa wahana yang dapat mengedukasi anak-anak seperti : kebun mangga, taman lalu lintas, mini out bond, becak air, panggung kegiatan, titik kumpul masyarakat, kolam renang, taman baca, arena tangkap ikan dan terapi ikan, taman, photobooth, dan kolam pemancingan.

Jumhan,selaku Ketua Peguyuban Warga Rt 08 Rw 06 Klego, menyampaikan bahwa kampung wisata ini selain digunakan untuk bermain anak-anak, tetapi juga bisa mengedukasi anak-anak. Terlebih nantinya akan di buat spot taman baca dan mewarnai.

Dirinya juga menyampaikan, bahwa untuk saat ini, masih ada beberapa spot yang belum jadi atau masih dalam tahap renovasi.namun, untuk spot pemancingan setiap sore sudah di gunakan masyarakat sekitar untuk memancing.

Selain itu, jumhan juga menyampaikan, untuk pembangunan wisata edukasi ini kemungkinan masih sekitar 70%, dimana dalam pengerjaannya warga sekitar antusias dan saling gotong royong dengan menggunakan hasil swadaya dari masayarakat.
 
(Reporter: Kintana)