Masjid Al-Ikhlas Kurban 11 Sapi dan 14 Kambing

Menyambut Hari Raya Iduladha 1440 Hijriyah Masjid Al-Ikhlas Kota Pekalongan menyembelih hewan kurban sebanyak 11 ekor sapi dan 14 ekor kambing,yang diberikan dari pemerintah kota dan dari warga setempat, Kota Pekalongan Minggu 11 Agustus 2019.

Di hari raya Iduladha ini ribuan warga berbondong-bondong mengikuti sholat Iduladha sembari mengumandangkan takbir yang di gelar Masjid Al-Ikhlas, setelah selsai sholat Idul Adha, umat muslim disegarkan dengan penyembelihan hewan kurban.

Iduladha merupakan momentum untuk beribadah sekaigus menunjukan rasa kepedulian kepada orang yang kurang mampu, selain itu sebagai bentuk rasa syukur serta persyariatan kurban dan ibadah haji.

Pada hari raya kurban tahun ini Masjid Al-Ikhlas menyembelih sebanyak dua puluh lima (25) ekor hewan kurban, meningkat dari tahun sebelumnya, adapun hewan kurban diantaranya sebelas ekor sapi dan 14 ekor kambing, masing-masing hewan kurban dari pemerintah Kota Pekalongan dan dari masyarakat setempat.

Selain itu pada acara ini hadir Walikota Pekalongan, Saelani Machfudz menyerahkan empat hewan kurban sapi secara simbolis kepada ketua takmir masjid dan sekaligus menyaksikan secara langsung proses penyembelihannya.

Adapun pembagian daging hewan kurban melalui kupon yang sudah diberikan jauh-jauh hari kepada jamaah pengajian kamis pagi di masjid al-ikhlas dan masyarakat sekitar, kupon yang diberikan pun mencapai 2000 lebih.

Pengurus Masjid Al-Ikhlas sangat berterima kasih atas kepercayaanya kepada pemerintah kota pekalongan, harapannya semoga idul adha selanjutnya penyembelihan hewan kurban selalu meningkat.