MASYARAKATANTUSIAS SAMBUT MOBIL INTERNET GRATIS

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk memberikan akses informasi dan pengetahuan bagi masyarakat sekaligus mendukung pembelajaran daring bagi pelajar di tengah pandemi Covid-19, pemerintah Kota Pekalongan melalui dinas komunikasi dan informatika menggagas mobil layanan internet gratis atau mobile community access point (MCAP). Mobil MCAP sendiri memiliki fasilitas 4 buah komputer dan akses wifi gratis untuk 30 orang.

Senin, 31 Agustus 2020 merupakan hari pertama mobil MCAP Dinkominfo memberikan pelayanan dan hadir di Kelurahan Medono. Terlihat beberapa pelajar dan mahasiswa datang untuk memanfaatkan layanan internet gratis ini. Mengingat masih dalam pandemi virus Korona, maka para pengunjung diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19,  di antaranya yakni harus dalam keadaan sehat, wajib menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan hand sanitizer.

Amanda Via Maulinda salah satu pengunjung yang berstatus mahasiswa menyambut baik adanya mobil internet gratis dari Dinkominfo Kota Pekalongan. Amanda mengaku mendapatkan informasi tentang mobil layanan internet gratis ini dari media sosial dan ia pun tertarik memanfaatkannya untuk melakukan kuliah daring. Amanda berharap program mobil MCAP ini dapat selalu hadir guna mendukung kegiatan pembelajaran daring.

Kunjungan mobil internet gratis untuk masyarakat dan pelajar ini akan hadir di 4 kecamatan dan 27 kelurahan dengan jam operasional mulai pukul 09.00-12.00 WIB. Kunjungan mobil layanan internet ini diinformasikan melalui media sosial Dinkominfo Kota Pekalongan dan pemkot Pekalongan.

Trias Widya / Batik TV