MCP KPK, Wujudkan Kota Bebas Korupsi

Dalam rangka supervisi dan monitoring pencegahan korupsi di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia mengadakan rapat koordinasi monitoring dan evaluasi pencapaian MCP dan Tematik Kota Pekalongan Program Pemberantasan Korupsi, bertempat di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan,Kamis (17/6/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE, Wakil Walikota Pekalongan, H Salahudin STP, Direktur Koordinasi Supervisi III KPK RI, Brigjen Pol Bahtiar Ujang Purnama, Sekretaris Daerah Kota Pekalongan,Hj Sri Ruminingsih SE MSi,Inspektur Kota Pekalongan,Beno Heritriono,SH,MSi, Jajaran Forkopimda, para Asisten Setda dan para Kepala OPD terkait maupun yang mewakili.

Direktur Koordinasi Supervisi III KPK RI, Brigjen Pol Bahtiar Ujang Purnama berharap MCP Kota Pekalongan dapat meningkat dan lebih baik. Ada nilai-nilai yang perlu ditingkatkan di kota pekalongan dan berbagai macam tantangannya. Harapan kami, tahun 2021 ini nilai mcp bisa lebih baik dan meningkat. Paling tidak diatas 85%. supaya ini menunjukan legitimasi proses tata kelola Pemkot Pekalongan baik dan bersih,"kata Brigjen Pol Bahtiar Ujang Purnama.

Sementara itu, Walikota Pekalongan, H A Afzan Arslan Djunaid mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada tim KPK yang berkenan untuk melakukan program monitoring dan evaluasi MCP di Kota Pekalongan. pihaknya mendukung penuh dan menyambut baik upaya pencegahan korupsi yang digagas oleh tim KPK agar terwujud kota maju bebas dari korupsi.

Walikota Pekalongan meminta agar koordinasi tiap OPD dapat terus ditingkatkan sehingga capaian ditahun 2021 dapat lebih baik dari tahun lalu. (Romi/BatikTV)