Motivator Dr. Aqua Dwipayana Beri Motivasi Kepada Ratusan Personel TNI dan Polri di Kota Pekalongan



Kota Pekalongan - Ditengah kemajuan dan perkembangan jaman saat sekarang ini,  komunikasi efektif dan kemampuan komunikasi yang baik harus dimiliki Anggota Polri dalam melaksanakan Tugas memberikan Perlindungan, Pengayoman dan pelayanan kepada Masyarakat sebagai wujud sosok Polri Presisi.

Kedatangan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr. Aqua Dwipayana di Mapolres Pekalongan Kota disambut hangat dan Sangat antusias oleh Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP. A. Recky R., S.I.K., M.H., M.Si., bersama Dandim 0710/Pekalongan yang diwakili Kasdim 0710/Pekalongan dan Jajarannya.

Kedatangan Dr. Aqua Dwipayana di Mapolres Pekalongan Kota adalah untuk memberikan motivasi kepada Prajurit TNI dari Kodim 0710/Pekalongan, Personel Polres Pekalongan Kota, Brimob Batalyon B Polda Jateng, Persit kodim 0710/Pekalongan, Bhayangkari Polres Pekalongan Kota bertempat di Aula Wicaksana Laghawa Polres Pekalongan Kota Jalan P. Diponegoro No. 19 Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan.

Dikatakan Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP. A. Recky R., S.I.K., M.H., M.Si., saat memberikan sambutan, bahwa kegiatan hari ini adalah kegiatan Pelatihan Komunikasi Efektif Personel TNI-Polri menjelang Pemilu 2024 di Kota Pekalongan.

Kapolres mengatakan, menjelang Pemilu 2024, tentunya peran dari rekan rekan TNI dan Polri sangat diperlukan, tugas kita berhubungan dengan masyarakat, senjata utamanya adalah komunikasi. 

Kapolres berpesan kepada seluruh peserta yang hadir, "Silahkan kegiatan diikuti sebaik-baiknya, semoga bermanfaat dalam tugas - tugas dilapangan kedepannya".

Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr. Aqua Dwipayana menyampaikan Kepada Ratusan Prajurit TNI-Polri di Mapolres setempat mengatakan teruslah bersyukur atas semua pemberian Tuhan, meskipun ada yang tidak sesuai dengan harapan anda, serta bahagia membuat bisa berpikir tenang dan lebih optimis, dan kunci bahagia adalah selalu mensyukuri semua yang telah diperoleh dan ikhlas melaksanakan seluruh aktivitas".

Dalam kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan Tajuk "Peningkatan kemampuan SDM Polres Pekalongan Kota dalam rangka Persiapan Pemilu tahun 2024" di Polres Pekalongan Kota Jalan P. Diponegoro no.19 Kota Pekalongan ini, Dr. Aqua Dwipayana menyampaikan "Bekerja dengan ketetapan hati yang teguh dengan semangat melayani,  Kerja itu ibadah, jika kita sudah memutuskan untuk bekerja maka bekerjalah sepenuh hati bukan sepenuh gaji".

"Berkomunikasilah dengan Hati, dan Hati - Hati, intinya apa? Kalau bapak bapak ibu ibu mau sukses dalam kehidupannya, baik rumah tangga, dikesatuan, dimasyarakat, perbaiki dan tingkatkan kemampuan Komunikasinya". Tambahnya. 

Doktor Komunikasi lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad) itu menitipkan 4 "AS" kepada Ratusan Prajurit TNI-Polri yang hadir serta Persit Kodim 0710/Pekalongan dan Bhayangkari Polres Pekalongan Kota yaitu Kerja IkhlAS, Kerja KerAS, Kerja CerdAS, dan Kerja TuntAS.

Pria yang selalu terlihat tersenyum dan ramah kepada siapapun yang ia temui ini, dihadapan Prajurit TNI- Polri , Persit dan Bhayangkari mengatakan Perjuangan yang anda lakukan hari ini adalah cara untuk membangun kualitas yang lebih baik di hari esok, Mari siapkan beberapa langkah untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dalam rangka Pemilu tahun 2024.

Kemudian, Lanjut Dr. Aqua Dwipayana, Jangan lupa membangun komunikasi, Silaturahim dalam lingkungan pergaulan, serta bersikap baik dan ramahlah kepada semua orang agar selalu menjadi teladan.

Mantan Wartawan di banyak media Nasional ini, dan dikenal intens dalam bersilaturahmi serta Sharing Komunikasi dan Motivasi,  disela sela kegiatan juga sempat bersilaturahmi dengan Awak Media yang bertugas di Wilayah Hukum Polres Pekalongan Kota, dengan didampingi Kapolres dan Jajaran.(Seiv/BatikTV)