MSI 17 Pabean pilot project P5 dan P2RA di Kota Pekalongan


Kegiatan gelar karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan Profil Pelajar Rahmatan lil 'Alamin (P2RA) berlangsung di halaman MSI 17 pabean yang merupakan pilot project di Kota Pekalongan , jumat (8/12/2023) dengan tema gaya hidup berkelanjutan sampahku tanggung jawabku.
Kegiatan P5 dan P2RA merupakan salah satu inovasi dalam kurikulum merdeka yang bertujuan untuk memberikan siswa pengalaman nyata dalam mewujudkan nilai-nilai luhur pancasila melalui serangkaian aktivitas projek pembelajaran baik di dalam maupun di luar kelas.

Kegiatan gelar projek P5 dan P2RA dibuka secara resmi oleh kepala kantor kementrian agama (kemenag) kota pekalongan,  kasiman mahmud desky. Dimeriyahkan oleh fashion show costum dari barang bekas, market day, tarian kreasi dan penampilan rebana

Kegiatan ini merupakan puncak pelaksanaan P5 dan P2RA yang sudah dilakukan para siswa, dengan target siswa mampu mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan di lingkungan sekitar untuk menguatkan berbagai kompetensi dalam profil pelajar pancasila dan rahmatan lil 'alamin.

Dalam kesempatan tersebut juga ditampilkan prodak hasil karya siswa yang berasal dari barang bekas, dengan p5 p2ra  ini diharapkan msi 17 pabean dapat mencetak lulusan di setiap jenjang lebih kompeten, berkarakter, dan berperilaku sesuai nilai-nilai pancasila. Dan rahmatan lil 'alamin. (RomiSuharto/batik tv)