NEW NORMAL, PEMKOT SIAGAKAN PETUGAS GABUNGAN TEGAKKAN DISIPLIN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN

 
Pemerintah Kota Pekalongan  akan menyiagakan petugas gabungan di beberapa titik keramaian, baik mall maupun pasar, dan tempat keramaian lainnya. Petugas gabungan yang dilibatkan dari lintas instansi baik Satpol PP, Dinas Perhubungan, TNI, Dan Polri akan ditugaskan untuk melakukan patroli guna menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat (tribumtranmas) sekaligus agar masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan di masa new normal.

Sehingga, pada rabu (24/06/2020), Satpol PP Kota Pekalongan menggelar kegiatan sarasehan tribumtranmas dalam rangka pelaksanaan new normal di Kota Pekalongan, yang bertempat di ruang Jetayu Kota Pekalongan.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Pekalongan, H M Saelany Mahfudz mengapresiasi kinerja tim gabungan tribumtranmas yang diinisiasi oleh Satpol PP Kota Pekalongan yang turut berkontribusi membantu pemerintah mengawal penerapan new normal yang telah diberlakukan secara bertahap. Saelany juga berharap, dengan adanya tim gabungan ini  dapat memudahkan koordinasi dalam mendisiplinkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19.

Dijelaskan oleh Saelany, berdasarkan laporan dari tim gugus tugas penanganan covid-19 Provinsi Jawa Tengah, Kota Pekalongan tercatat menjadi salah satu kota di Jawa Tengah yang kasus covid-19 nya saat ini rendah. Kendati demikian, Saelany menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dalam rangka pencegahan covid-19.