OPTIMIS CAPAI TARGET PAD, MULAI OKTOBER TWL PASIR KENCANA ADAKAN EVENT TIAP PEKAN

 
Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Objek Wisata Pantai Pasir Kencana kembali dinaikan menjadi Rp. 5 Milliar. Sampai Agustus 2022 sudah terkumpul Rp. 4 Milliar dari target awal PAD yang ditetapkan sebesar Rp2,8 Milliar.  Kendati demikian, Kepala UPTD Pantai Pasir Kencana optimis target perubahan PAD tersebut bisa tercapai dengan sejumlah upaya penataan dan pembenahan operasional wisata tersebut diantaranya terkait penambahan event-event menarik, penambahan wahana seperti tempat swafoto dan penataan area ruang kuliner, sehingga bisa menarik masyarakat untuk berkunjung. (26/9).

Selain itu, mulai bulan Oktober juga direncanakan tiap akhir pekan ada event, pagi ada senam pagi bersama, malam ada orkes dangdut. Setiap Jumat Kliwon juga ada Kliwonan Show. Pihaknya juga merencanakan penambahan spot swafoto di Zona 8 atau ujung barat, dan penataan area ruang kuliner. Sebab, saat ini sudah ada 24 kios warung yang menjajakan kuliner namun tempat untuk makan pengunjung dirasa masih kurang memadai. Sehingga, ke depan kedepan ingin menata lebih tertib dan menarik lagi serta dibuatkan tempat khusus untuk pengunjung bisa makan di tempat tersebut.

Lanjutnya, untuk jam operasional Wisata Air saat ini mulai pukul 08.00 pagi-20.00 malam. Di mana, untuk Harga Tiket Masuk (HTM) diberlakukan Rp15 ribu untuk Hari Selasa, Rabu, dan Kamis. Sementara, Hari Jumat, Sabtu, dan Minggu sebesar Rp20 ribu, dan di hari-hari libur nasional khusus seperti lebaran Idul Fitri, Natal, dan Tahun Baru, HTM dipatok harga Rp25 ribu/orang. Setiap Hari Senin diberlakukan libur untuk recovery atau pembenahan dan bersih-bersih oleh petugas. (Irva/BatikTV).