Pameran Buku Kota Pekalongan 2020 Resmi Ditutup

Pameran buku dalam rangka menyambut hari jadi kota Pekalongan sekaligus guna meningkatkan minat baca masyarakat telah berlangsung sejak 26 februari 2020 hingga 3 maret 2020 yang bertempat di Gor Jetayu.

Dengan mengusung tema “literasi maju untuk mencetak SDM unggul” pameran buku kota pekalongan 2020 diisi dengan 57 stand yang terdiri dari 31 stand buku, 13 stand multi produk dan 13 stand kuliner. Selain terdiri dari berbagai stand, pameran buku kota pekalongan juga dimeriahkan dengan berbagai rangkaian acara seperti lomba-lomba dan talkshow.

Selasa malam 3 maret 2020, pameran buku kota pekalongan resmi ditutup dengan penampilan dari para juara lomba-lomba yang telah digelar dilanjutkan dengan penyerahan hadiah dan pembagian doorprize.

Dede Umihani selaku kepala Bidang Kearsipan membacakan sambutan dari Plt Kepala dinas kearsipan dan perpustakaan (dinarpus) kota pekalongan Erli Nufiati sekaligus menutup secara resmi pameran buku kota pekalongan tahun 2020.

Dalam sambutannya Erli Nufiati selaku plt kepala dinarpus kota pekalongan menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam menyukseskan acara pameran buku kota pekalongan 2020. Erli juga menyampaikan terimakasih kepada semua elemen masyarakat yang telah mengunjungi pameran buku kota pekalongan dan berharap semoga masyarakat bisa mendapatkan sumber inspirasi untuk menambah wawasan serta meningkatkan minat baca sebagai sarana wisata edukasi. Selain itu, pada event ini juga terdapat koleksi arsip kota pekalongan serta diadakan berbagai lomba. Melalui lomba-lomba tersebut diharapkan bisa menjadi sarana untuk mengembangkan diri.

Erli berpesan, agar masyarakat kota pekalongan semakin membudayakan membaca dengan tujuan agar mendapatkan berbagai informasi, meningkatkan konsentrasi dan daya ingat, terbangunnya kepercayaan diri sehingga bisa mewujudkan kualitas diri yang optimal.
Dengan terselenggarakannya pameran buku kota pekalongan tahun 2020 harapannya dapat memberikan inspirasi sekaligus menggugah masyarakat untuk meningkatkan minat baca dan dapat memenuhi kebutuhan bahan bacaan berkualitas sehingga acara semacam ini akan terus berjalan ditahun tahun berikutnya.

(Reporter: Trias Widya)