Pameran Keliling Museum Ranggawarsita Jawa Tengah Digelar di Kota Pekalongan

Pameran Museum Jawa Tengah Ranggawarsita  digelar di Gedung Olahraga Jetayu Kota Pekalongan, Senin 26 Agustus 2019. Rencananya, pameran museum rangga warsita akan dibuka sampai tanggal 30 Agustus 2019.

Acara pembukaan diawali dengan penampilan tari tradisional, kemudian dilanjut dengan menyanyikan lagu indonesia raya, pembacaan doa, laporan penyelenggara yang dibacakan oleh Asih Widyastuti, sambutan-sambutan dan di akhiri dengan peninjauan ruang pemeran.

Pameran Museum Jawa Tengah Ranggawarsita resmi dibuka oleh wakil walikota Pekalongan H.A Afzan Arslan Djunaid S.E. Dalam sambutannya Afzan menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja sama dalam pelaksanaan Pameran Museum Jawa Tengah Ranggawarsita.

Sutarno S.H., M.M selaku Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kota Pekalongan menyampaikan terimakasih dan berpesan khsususnya untuk para generasi muda agar tidak melupakan segala sesuatu yg memiliki nilai sejarah dan budaya.

Selaku pihak perwakilan dari Museum Ranggawarsita Asih Widyastuti menyampaikan tujuan dari adanya Pameran Keliling Museum Ranggawarsita merupakan salah satu upaya untuk memberikan edukasi serta mengenal lebih dekat mengenai museum.

Dengan adanya pameran museum ranggawarsita yang resmi digelar pada hari ini, diharapkan bisa memberikan manfaat dan edukasi serta agar masyarakat pekalongan dapat memiliki daya tarik untuk mengunjungi tempat yang memiliki cerita sejarah dan budaya seperti museum.

(Reporter: Trias widya)