Pekan Kreatif Nusantara Dibuka, Hadirkan Beragam Produk Kreatif

Kota Pekalongan - Pekan Kreatif Nusantara Tahun 2022 resmi dibuka Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE di Lapangan Mataram Kota Pekalongan, Rabu malam (30/11/2022). Berbagai produk kreatif dihadirkan di Pekan Kreatif Nusantara ini, tak hanya produk dari Kota Pekalongan dari berbagai daerah di Jawa Tengah juga ikut meramaikan.

Usai membuka acara Walikota Aaf keliling menyambangi stand-stand. "Ini saya sudah keliling untuk stand produk UMKM, belum kuliner dan sebagainya. Kalau untuk batik Pekalongan sudah pasti bagus. Tadi saya lihat banyak inovasi tentang pewarnaan dan pengecatan," tutur Aaf 

Aaf bersyukur banyak tamu dari luar kota yang hadir, dari Dekranasda Provinsi Jawa Tengah, dari Solo, Banjarnegara, Jepara, bahkan Madiun ikut meramaikan. Harapannya sembuh lebih cepat bangkit lebih kuat. "Ini salah satu ikhtiar untuk memulihkan sektor UMKM. Karena UMKM prioritas yang harus kita dorong, mudah-mudahan bisa berjalan lancar," kata Aaf. 

Disampaikan Aaf, dengan segala keterbatasan dari Pemerintah Kota Pekalongan ternyata dukungan dari kementerian dan sponsor luar biasa. Cuaca saat ini juga mendukung semoga hari-hari perhelatan Pekan Kreatif Nusantara ini selalu ramai. 

Terkait target Aaf belum menyebutkan jumlah, namun dipastikan nilai transaksi akan melebihi Rp1 milyar. "Mari datang dan ramaikan Pekan Kreatif Nusantara di Lapangan Mataram, ada beragam produk kreatif, batik dengan berbagai pilihan corak, dan sebagainya. Mudah-mudahan masyarakat kabupaten tetangga tertarik mengunjungi Pekan Kreatif Nusantara ini," pungkas Aaf. (Irva/Batik TV)