Pembangunan Fly Over Tunggu Kepastian Pembangunan Jalur Kereta Api Semi Cepat

 Kondisi lalulintas di kota Pekalongan khususnya persimpangan dan perlintasan kereta di Jalan KH Mas Mansyur, menjadi titik kemacetan yang harus segera diatasi. Salah satu upaya Pemerintah Kota Pekalongan yaitu akan membangunan fly over . Namun rencana tersebut harus menunggu kejelasan program pemerintah pusat yaitu pembangunan jalur kereta api semi cepat.

Menurut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pekalongan, Anita Heru Kusumorini, Pembangunan jalan fly over di Kota Pekalongan belum dapat dilakukan karena menunggu kepastian pembangunan jalur kereta api semi cepat yang akan melintas di Kota Pekalongan, rencananya pembangunan jalur kereta api semi cepat yang dibangun melayang (elevated). Namun hingga saat ini belum ada jawaban pasti.

Dirinya berkeinginan, jalur kereta yang melintas di Kota Pekalongan dapat di buat elevated sehingga tidak perlu membangun fly over. Namun jika tidak, maka akan ada penutupan jalan atau membuat jalan fronted agar akses jalan tidak tertutup.
 
(Reporter: Romi Suharto)