PEMKOT APRESIASI KEMAMPUAN GURU DALAM MEMPRESENTASIKAN MATERI PADA PJJ LIVE TV DAN RADIO

Usai program Pembelajaran Jarak Jauh melalui Batik TV dan RKB yang digagas oleh Dinkominfo kota Pekalongan diresmikan pada 01/09 kamarin. Program PJJ ini mendapatkan respon positif dari Wali Kota Pekalongan, H.M. Saelany Machfudz, yang hadir secara langsung dalam peresmian tersebut.

Saelany menyebutkan, bahwa kemampuan para pendidik atau guru yang mengisi program belajar mengajar melalui media TV dan Radio ini dinilai sangat baik. Kemampuan guru dalam menyampaikan materi dirasa sangat menarik karena para guru telah dipersiapkan secara matang. Melalui metode pembelajaran jarak jauh melalui media Batik TV dan RKB ini menjadi alternatif yang baru dalam melakukan pembelajaran daring atau kegiatan belajar dari rumah di tengah pandemi Covid-19.

Melalui program PJJ ini diharapkan bisa membantu meringankan pekerjaan guru sebagai tenaga pendidik dan bisa membuat para guru lebih mengasah kreatifitasnya dalam pembuatan konten-konten pembelajaran. Para guru ditantang untuk membuat konten pembelajaran yang menarik sehingga para peserta didik tidak merasa bosan karena seperti yang diketahui pembelajaran daring selama ini hanya melalui grup media sosial seperti whatsapp group atau platform digital berbayar. Sehingga hadirnya program Pembelajaran Jarak Jauh melalui Batik TV dan RKB menjadi metode pembelajaran yang variatif.

Trias Widya / Batik TV