Pemkot Beri Penyuluhan Terkait Tempat Pengelolaan Makanan

Guna mewujudkan tempat pengelolaan makanan yang aman dan sehat, pemerintah kota Pekalongan melalui dinas kesehatan kota Pekalongan terus melakukan berbagai upaya. Salah satunya yakni dengan memberikan sosialisasi dan pembinaan kepada pedagang terminal tipe A dan pasar grosir batik setono yang bertempat di puskesmas sokorejo, kamis 23 januari 2020.

Banyaknya wisatawan yang berkunjung ke kota Pekalongan untuk berbelanja dan wisata kuliner membuat Dinas Kesehatan kota Pekalongan harus menyiapkan tempat pengelolaan makanan sesuai dengan standar kesehatan untuk melindungi masyarakat/ konsumen terhadap bahaya penyakit bawaan pangan (foodborne diseases).
Dalam hal ini para pedagang diberikan penyuluhan terkait standar yang harus dipenuhi untuk mendapatkan stiker di kiosnya yang menandakan bahwa kios makanan tersebut telah memenuhi standar sebagai tempat pengelolaan makanan yang aman dan sehat.

Tri Nurtiyasih selaku kepala bidang kesehatan masyarakat dinas kesehatan kota Pekalongan menyampaikan tujuan serta tindak lanjut dari kegiatan penyuluhan ini.
Tyas menambahkan diharapkan semua pedagang yang mengikuti sosialisasi ini bisa mendapatkan pengetahuan dan bisa menerapkan dalam aktivitas berdagangnya sehari-hari.

(Reporter: Trias Widya)