PEMKOT KEMBALI SALURKAN BANTUAN KJS

Pemerintah Kota Pekalongan kembali menyalurkan bantuan Kartu Jateng Sejahtera (KJS) kepada 42 warga Kecamatan Pekalongan Timur, yang bertempat di Aula Kecamatan Pekalongan Selatan, Selasa (4/8/2020).

Penyerahan KJS tersebut secara simbolis dilakukan oleh Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz, didampingi oleh Plt Dinsos-P2KB Kota Pekalongan, Budiyanto, Camat Pekalongan Timur, Nur Sobah , Camat Pekalongan Selatan, Mahbub Syauqi dan perwakilan dari Bank Jateng, serta para lurah di Kecamatan Selatan, dan perangkat Kecamatan Pekalongan Selatan.

Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz, menyampaikan bahwa bantuan KJS ini merupakan program yang disiapkan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah untuk menyikapi dampak virus corona terhadap perekonomian masyarakat di Jawa Tengah khususnya bagi warga tidak mampu yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan beras rakyat sejahtera. Bantuan KJS ini disalurkan bekerjasama dengan CSR Bank Jateng setempat.

Saelany berharap dengan diluncurkannya bantuan KJS ini setidaknya dapat meringankan beban masyarakat yang tidak berpenghasilan. Saelany juga menyebutkan besaran dana yang diterimakan oleh warga penerima KJS yakni sebesar Rp250 ribu per bulan yang diserahkan selama triwulan sekali dan berkelanjutan.
 
Sementara itu, Plt Dinsos-P2KB Kota Pekalongan,Budiyanto menerangkan, bantuan KJS  hari ini disalurkan untuk 42 warga Kecamatan Pekalongan Timur yang terdiri dari orang-orang lansia, jompo, disabilitas, masyarakat yang tidak mempunyai penghasilan.

 

(Kintana Aghna/Batik TV)