Pemkot Pekalongan Upayakan Percepat Pembangunan Pasar Banjarsari

Pemerintah Kota Pekalongan saat ini tengah melakukan pembangunan kembali Pasar Banjarsari yang sempat terbakar pada 24 Februari 2018 silam.
Pembangunan ditandai dengan dilakukan Groundbreaking oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) didampingi Direktur Prasarana Strategis Kemen-Pupr, Essy Asiah dan Walikota Pekalongan, Ha Afzan Arslan Djunaid pada 11 Oktober 2023 lalu.
 
Walikota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid menyampaikan bahwa, tidak ada kendala di lapangan dalam pembangunan Pasar Banjarsari Kota Pekalongan, bahkan belum ada sebulan pekerjaan progressnya sudah ada peningkatan lebih dari 2 persen pada 9 november lalu dari target yang ditetapkan ayau 9% progress pembangunan. Dengan progress tersebut, aaf mengaku bersyukur, bahwa percepatan pembangunan pasar banjarsari seperti yang ditargetkan pemerintah masih on the track.
 
Sementara itu, Plt Kepala Dindagkop-Ukm Kota Pekalongan, Supriono mengungkapkan bahwa, karena ada target dari pemerintah pusat , semua proyek strategis nasional harus selesai pada bulan Juli 2024 agar ada kesempatan Presiden Jokowi bisa meresmikan. Salah satu proyek strategis nasional ini adalah pembangunan kembali Pasar Banjarsari di Kota Pekalongan. (Kintana Aghna Batik TV)