Pemkot Terus Dorong Pengembangan Ekspor Pasar Global

Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM menggandeng Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Ekspor Indonesia (BBPPEI) Kementerian Perdagangan RI menyelenggarakan pelatihan pengembangan produk untuk pasar ekspor selama tiga hari, yakni 16-18 Maret 2020. Pembukaan pelatihan dilakukan oleh Walikota Pekalongan,HM Saelany Machfudz bertempat di Hotel Dafam Kota Pekalongan, Senin (16/3/2020).

Kepala Dindagkop UKM Kota Pekalongan, Bambang Nurdiyatman mengungkapkan pelatihan ini digelar sebagai upaya meningkatkan pengetahuan mengenai regulasi tata cara pelaksanaan ekspor serta mampu memotivasi para calon pelaku ekspor Kota Pekalongan untuk meningkatkan kualitas produknya sehingga mampu berdaya saing di pasar global.
 
Walikota Pekalongan,HM Saelany Machfudz yang hadir membuka kegiatan pelatihan tersebut menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah memfasilitasi pelaksanaan pelatihan pengembangan ekspor di pasar global.

Saelany berpesan di era revolusi industri 4.0 ini berbasis perkembangan teknologi yang pesat akan mendorong perubahan perilaku masyarakat, dan peningkatan kebutuhan akan mendorong berubahnya dan terciptanya peluang bisnis dan pekerjaan baru. Beliau juga menyatakan bahwa Kota Pekalongan dengan berbagai potensi UMKM yang ada siap berdaya saing untuk ikut serta melakukan ekspor di pasar global terbukti dengan semakin meningkatnya capaian nilai Ekspor Kota Pekalongan yang dari tahun ke tahun meningkat.
 
(Reporter: Irva Febriani)