Peringati Dies Natalis Ke-40 Unikal Gelar Rapat Senat Terbuka 2021

Dalam rangka memperingati Dies Natalis Ke-40 Universitas Pekalongan Minggu 05 September 2021 telah diselenggarakan Rapat Senat Terbuka dan Orasi Ilmiah sebagai rangkaian acara puncak. Acara ini di ruang Auditorium Adaro Gedung F lantai 8 Universitas Pekalongan.

Pada tahun ini, tema yang diusung adalah "Kampus Tansformatif  Kreatif Menuju Indonesia Emas, Rapat Senat Terbuka yang dipimpin oleh Ketua Senat Suryani didampingi anggota senat Chalimah, Andi Kushermanto,  Benny Diah Madusari,dan Guru Besar UNIKAL Prof Dra Siti Nurhayati MS.

Acara secara resmi dibuka dengan tiga ketukan palu oleh Ketua Senat yang dilanjutkan orasi ilmiah yang disampaikan oleh Siwi Sri Widowati,  dengan judul Penguatan Peran Generasi Milinial Dalam Mendukung Kesehatan Dan Kemandirian Lansia Yang Hidup Sendiri Di Rumah Sebuah Sinergi Generasi Untuk Menyongsong Indonesia Emas. Rektor UNIKAL mengapresiasi orasi ilmiah tersebut dan jika UNIKAL perduli dengan lansi seperti yang diorasikan maka dirinya mendorong LPPM untuk membuat program seperti KKN Pendampingan Lansia.

Dalam sambutan Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid yang di bacakan Kepala Bagian Organisasi setda Kota Pekalongan Arif Karyadi, UNIKAL turut mengiringi perjalanan Kota Pekalongan dalam hal pembangunan khususnya dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia yang handal bagi putra putri terbaik di Kota Pekalongan, hingga saat ini banyak prestasi yang telah diraih UNIKAL dalam upaya mensejajarkan dirinya dengan perguruan tinggi swasta maupun Negeri yang lain.

Sementara itu Rektor UNIKAL Suryani menyampaikan perjalanan 40 tahun dengan berbagai dinamika hingga saat ini perkembangan UNIKAL dirasa cukup bagus, dengan kehadiran perguruan tinggi di Kota Pekalongan dirasa akan memberikan kemanfaatan besar bagi masyarakat, oleh sesab itu dalam menghadapi pandemi dan revolusi industri 4.0 UNIKAL mempunyai semboyan Tansformatif  Kreatif dengan makna selalu melakukan perubahan dalam mengikuti dinamika zaman dan membangun sejarah baru dalam membangun peradapan baru.

Dalam Dies Natalis Ke-40 Universitas Pekalongan harus berkontribusi secara maksimal dalam rangka melahirkan generasi ermas yang akan datang. (Romi/BatikTV)