Peringati Hari Ibu, Polres Pekalongan Kota Berbagi 1000 Porsi Soto Untuk Warga

Kota Pekalongan - Memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, jajaran Polres Pekalongan Kota membagikan dan makan bareng 1000 porsi soto secara gratis bersama masyarakat Kota Pekalongan, berlangsung di Depan Halaman Museum Batik Pekalongan, Kamis (22/12/2022). Dengan lihai dan cekatan, hidangan soto khas Semarang tersebut dibuat dan diracik sendiri oleh para ibu polisi wanita (polwan), ASN, hingga ibu-ibu Bhayangkari Polres Pekalongan Kota. Tak kurang dari satu jam, 1000 hidangan soto yang dibagikan secara gratis itu pun langsung ludes dinikmati masyarakat yang kebetulan lewat di lokasi tersebut.

Wakapolres Pekalongan Kota, Kompol Hj Pariastutik,SH menjelaskan bahwa, kegiatan memasak dan makan soto bersama warga ini dilaksanakan selain sebagai wujud rasa syukur jajaran Polres Pekalongan Kota atas refleksi satu tahun di Tahun 2022 ini juga memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember ini.

"Meskipun kita wanita karir, tetapi kita tidak lupa kodrat sebagai seorang perempuan dan ibu bahwa kita juga bisa memasak untuk memberikan kontribusi dan perlindungan kepada keluarga dan lingkungan sosial," ucap Kompol Pariastutik.

 Menurutnya, dengan Peringatan Hari Ibu pada hari ini, ibu-ibu hebat di luar sana bisa lebih meningkatkan perannya untuk lebih profesional, terampil, dan tanggap untuk keluarganya masing-masing.

"1000 porsi soto ini kita masak sendiri dengan ibu-ibu polwan, ASN, Bhayangkari Polres Pekalongan Kota untuk dibagikan dan makan bersama masyarakat. Kami berharap, untuk semua masyarakat yang merasa mampu mari kita bersama-sama berbagi dan meningkatkan kepedulian kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan," tegasnya.

Aksi berbagi hidangan soto dari Polres Pekalongan Kota disambut baik oleh salah satu warga Setono, Kecamatan Pekalongan Timur, Khotimah (42) yang rela antre saat hendak mengambil hidangan soto yang dibagikan secara gratis ini. Menurutnya, hidangan soto hasil racikan ibu-ibu polwan, ASN, dan Bhayangkari Polres Pekalongan Kota sangat lezat dan nikmat.

"Kegiatan ini bagus sekali ya, semoga bisa diadakan kembali bakti sosial seperti ini. Terimakasih jajaran Polres Pekalongan Kota, hidangan sotonya enak, lezat, dan mantap. Semoga Polres Pekalongan Kota ke depannya semakin jaya," pungkasnya. (Dinkominfo Kota Pekalongan/Dian).