Peringati HUT PMI Ke 74, PMI Kota Pekalongan Gelar Pemeriksaan Mata & Pembagian Kacamata Baca Gratis

Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) PMI yang ke 74 Tahun, PMI Kota Pekalongan menyelenggarakan Pemeriksaan mata untuk detektesi katarak dan pemberian kacamata baca gratis bagi warga di 4 kelurahan yang ada di Kecamatan Pekalongan Utara yakni Kelurahan Bandengan, Panjang wetan, Kandang Panjang dan Panjang Baru dengan target 125 orang yang berusia lebih dari 40tahun.

Peringatan HUT PMI tahun 2019 yang bertema Kita Tangguh Indonesia maju tersebut berlangsung di Markas PMI Kota Pekalongan, Jumat (20/09), dengan tujuan untuk mendeteksi katarak yang merupakan penyebab kebutaan Di Indonesia, hal tersebut diungkapkan oleh wakil ketua PMI Kota Pekalongan Dr. Yuniarti yang juga sekaligus pelaksana di Klinik PMI Kota Pekalongan. Selain itu, pihaknya menambahkan melihat animo masyarakat yang tinggi, kegiatan semacam itu kedepan akan dilaksankan rutin setiap tahun yang dirasa banyak manfaatnya.

Dipihak lain, pemeriksaan mata dan pemberian kacamata baca gratis dirasakan banyak manfaatnya oleh sejumlah warga yang turut memeriksakan matanya, seperti yang diungkapkan oleh Yuli Listiawati, 49 tahun warga Panjang Wetan, dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada PMI Kota Pekalongan yang telah membantu mempermudah masyarakat untuk membaca.
 
(Reporter: Irva Febriani)