Permata FC Juarai Trofeo Persahabatan Syawalan Cup 2023, Piala Wakil Ketua DPRD Kota Pekalongan Edy Supriyanto

 

Kota Pekalongan - Skuad Permata FC yang dinahkodai HA Afzan Arslan Djunaid, yang juga Wali Kota Pekalongan, berhasil menjuarai laga final Trofeo Persahabatan Syawalan Cup 2023 Piala Wakil Ketua DPRD Kota Pekalongan Edy Supriyanto. Untuk Runner Up sendiri, diraih kesebalasan Rajawali Bumirejo.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan, Minggu 14 Mei 2023 sore itu, berlangsung 'panas'. Kedua tim saling menyerang dan bermain keras. Hingga peluit panjang babak kedua berakhir skor imbang 1:1. Selanjutnya, dilanjutkan tendangan adu penalti, dengan skore akhir 5:4 untuk kemenangan Permata FC. Atas keunggulan gol tersebut, FC Permata menjadi juara dan berhak menerima piala dan uang pembinaan. 

Wakil Ketua DPRD Kota Pekalongan, Edy Supriyanto menyatakan laga persahabatan itu sebagai ajang tali silaturahmi dalam suasana Syawalan, bagi klub sepakbola baik yang ada di Kota Pekalongan dan sekitarnya. Disamping itu, event tersebut untuk menjaring bibit-bibit pemain potensial, sehingga persepakbolaan di Kota Pekalongan selalu lebih baik sesuai harapan masyarakat. 

Sementara, Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid mengapresiasi laga persahabatan sepakbola tersebut yang berjalan dan sukses. Dan, akhirnya FC Permata sebagai juaranya setelah laga final melawan Rajawali Bumirejo. Menurutnya, semua pemain bermain sangat membanggakan, banyak pemain loakl yang bermain keras dan tetap sprotif. 

Menurutnya, laga trofeo semacam itu, harus terus didorong, dimana kedepan mengetahui para pemain potensial. Dan, ternyata pemain Rajawali Bumirejo, yang mayoritas pemain lokal, juga mampu mengimbangi permain tim-tim lainnya dan sampai final. 

Ketua pelaksana Trofeo Persahabatan Syawalan Cup 2023, Seno Prafitri Adi menjelaskan bahwa laga tersebut diikuti 30 tim kesebalasan yang berasal dari Pekalongan Raya. Dirinya merasa bangga, atas kelancaran dan kesuksesan event dimaksud berkat dukungan semua pihak. 

Seno, yang juga Ketua DPD KNPI Kota Pekalongan itu juga mengatakan Setelah ini juga akan digelar Trofeo Persahabatan Sepkabola Wanita. Ini tidak lain, sebagai sarana mencari bibit pemain muda potensial, yang ternyata melalui laga ini diketahui bakat-bakat tersembunyi, terutama para pemain lokal. (Seiv/BatikTV)