PERMUDAH MASYARAKAT, DINARPUS BUKA PERPUSTAKAAN DAERAH PELITA KOTA PEKALONGAN

Guna memberikan pelayanan lebih maksimal, Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kota Pekalongan membuka perpustakaan daerah Pelita. Sudah dibuka sejak senin 3 Agustus 2020 kemarin, perpustakaan daerah Pelita hadir memberikan layanan pada hari kerja yakni senin-jumat mulai pukul 8 hingga 15.00 WIB. Tentunya dengan menyiapkan protokol kesehatan covid-19 seperti menyediakan tempat cuci tangan, dan cek suhu badan. Para pemustaka juga wajib memakai masker dan menjaga jarak aman. Daftar koleksi buku yang ada di perpustakaan daerah Pelita antara lain yakni karya umum, filsafat dan psikologi, agama, ilmu sosial, bahasa, ilmu murni, teknologi terapan, kesenian olahraga, kesusastraan, sejarah dan geografi, koleksi anak dan referensi.

Gian selaku tenaga maintenance bidang perpustakaan keliling dan perpustakaan daerah Pelita Dinarpus kota Pekalongan mengungkapkan bahwa animo masyarakat terhadap perpustakaan daerah Pelita ini cukup baik, terutama anak-anak.

Siti Hadiyati, salah satu pemustaka yang bersekolah di SD kradenan 01 mengaku senang dengan adanya perpustakaan pelita. Setiap berkunjung, Siti menghabiskan waktu 4 jam untuk membaca buku, mulai dari buku cerita sampai buku mengenai mata pelajarannya.

(Trias Widya/Batik TV)