PERPUSTAKAAN KOTA PEKALONGAN TERIMA 527 BUKU DARI PERPUS RI

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Kota Pekalongan menerima sumbangan buku sebanyak 527 Eksemplar dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) dan masyarakat. Adapun jenis buku yang diterima diantaranya buku sastra, cerita, keterampilan, ilmu agama, ilmu terapan, dan ilmu sosial. 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi Akuisisi, Pengolahan dan Layanan Pustaka, Junaenah SAP MM saat ditemui di Kantor Dinarpus setempat, Rabu (20/1/2021). “Hibah buku dari Perpusnas kurang lebih 400 eksemplar atau sekitar 200 judul buku. Untuk hibah buku dari masyarakat sudah kami salurkan ke taman baca masyarakat yang kami bina, sedangkan buku-buku dari Perpusnas kami tempatkan di perpustakaan keliling,” ungkap Junaenah.

Ia menambahkan bahwa di tahun 2021 pihaknya akan mengadakan beberapa kegiatan seperti lomba minat baca maupun kegiatan lainnya untuk meningkatkan literasi masyarakat Kota Pekalongan. Sebelumnya, jumlah kunjungan Perpustakaan Daerah Kota Pekalongan menurun akibat adanya pandemi Covid-19. Kendati demikian, perpustakaan tetap membuka layanan sesuai dengan protokol kesehatan, hari Senin-Kamis pukul 08:00-14:00 dan hari Jumat pukul 08:00-11:00. Sedangkan, hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional tutup.(BatikTV)