Petugas Gabungan Berhasil Gagalkan Aksi Percobaan Bunuh Diri di Pekalongan.

“K “, warga Jl Jawa Gang 12B Kelurahan Bendan Kergon, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Kamis (9/6) siang membuat geger warga sekitar. K nekat naik ke atas atap genting lantai dua sebuah gedung , sambil bertelanjang dada. Pemuda tersebut diduga hendak melakukan aksi percobaan bunuh diri.

Oleh warga sekitar, aksi pemuda itu dilaporkan ke pihak kepolisian, BPBD, serta Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pekalongan. Petugas yang datang ke lokasi segera menyusul naik ke atas genting untuk merayu agar pemuda tersebut bersedia turun.

Dengan segala upaya dan rayuan , dalam waktu kurang lebih setengah jam negosiasi, akhirnya petugas berhasil menurunkan secara paksa pemuda tersebut. Petugas bahkan terpaksa mengikat kedua tangan dan kakinya karena terus berontak saat diamankan. Untuk kemudian dibawa petugas ke rumah sakit untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut .

Kompol Willer Napitupulu kapolsek pekalongan berat saat di temui awak media mengungkapkan m pihaknya menerima laporan dari warga adanya seorang pemuda yang diduga hendak melakukan aksi percobaan bunuh diri dengan naik ke atas genting. Dengan kesigapan petugas akhirnya aksi percobaan bunuh diri pemuda tersebut berhasil digagalkan.

Abdul Chakim ketua RW setempat kaget melihat “K” berada di atas genting gedung berlantai 2 itu, saat di tanya motif aksi pemuda tersebut menurutnya masih dalam penyelidikan petugas yang berwajib. (Seiv Robbani/BatikTV)