PMI PEKALONGAN DISTRIBUSIKAN AIR BERSIH KE DAPUR UMUM MANDIRI KORBAN BANJIR

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekalongan mendistribusikan bantuan air bersih ke dapur umum mandiri se-Kota Pekalongan. Setiap harinya sebanyak 10.000 liter air bersih disalurkan. Hal ini diungkapkan oleh Koordinator Tim Water, Sanitation, and Hygiene Promotion (Wash) PMI Kota Pekalongan, Ariansyah Prayoga saat ditemui di lokasi, Rabu (17/2/2021).

Prayoga menyampaikan bahwa penyaluran bantuan air bersih sudah mulai dilakukan sejak tiga hari lalu. Sekitar 20.000 liter air bersih sudah disalurkan untuk 1000 KK penerima manfaat di wilayah yang terdampak banjir.

“Kami distribusikan sebanyak 5.000 liter air bersih yang disalurkan ke beberapa dapur umum mandiri di wilayah Utara dan Pasirsari. Penyalurannya, biasanya kami lakukan pada pagi dan sore hari,” ungkap Prayoga.

Ia menambahkan, masyarakat terdampak banjir yang kesulitan air bersih, bisa mengajukan permintaan ke PMI baik melalui via telepon maupun datang ke Markas PMI Kota Pekalongan berlokasi di Jalan Rajawali Timur No.2, Panjang Wetan, Pekalongan Utara.(Kintana/BatikTV)