POLISI BAGI BAGI KARTU PERDANA UNTUK SISWA SMP YANG KESULITAN KUOTA

Pelajaran daring atau belajar jarak jauh membuat para siswa kesulitan. Siswa harus selalu punya paket data internet agar bisa tetap belajar daring. Hal ini membuat keprihatinan berbagai pihak untuk bisa membantu.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan,  Satlantas Polres Pekalongan turut membantu para siswa yang kesulitan kuota ini. Aparat penegak hukum ini membawa ratusan kartu perdana untuk dibagikan gratis ke siswa tidak mampu di SMP Negeri 4 Bojong, Pekalongan.

Kasatlantas Polres Pekalongan, AKP Pipit Witianingsih menyebutkan,  pemberian bantuan kuota internet ini merupakan bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan. Hal ini agar siswa tetap bisa mengikuti pelajaran sekolah. Disebutkan saat ini pihaknya memberikan bantuan paket perdana untuk 30 siswa tidak mampu. Paket data internet diharapkan bisa bermanfaat dan menunjang kegiatan belajar mengajar saat pandemi Covid-19.

Kepala sekolah SMP N 4 Bojong, Noriko Candra Khaerani menyebutkan, di sekolah ini ada sekitar 100 siswa yang kesultanan daring atau belajar jarak jauh. Kesulitan terutama masalah tidak punya kuota internet dan tidak punya handphone android atau gawai pintar tersebut. Disebutkan jumlah siswa ada  264 dan sekitar 100 siswa yang kesulitan paket data juga tidak punya handphone android.

Sejumlah siswa mengaku kesulitan belajar daring karena mahalnya kuota dan ada yang tidak punya handphone android. Mereka senang dengan pemberian bantuan kuota internet ini. Mereka berharap agar ada bantuan paket data internet dan juga android bagi siswa tidak mampu.
 
Seiv Robbani / Batik TV