Potong Rambut Sambil Beramal di Lapangan Mataram

Peduli dengan anak yatim warga kurang mampu, sejumlah tukang cukur di pekalongan minggu siang, menggelar kegiatan cukur massal gratis bagi anak yatim, sementara untuk pengunjung umum dikenakan tarif seikhlasnya yang hasilnya nanti disumbangkan kepada panti asuhan, kegiatan sendiri berlangsung di lapangan mataram kota pekalongan.

Para tukang cukur dengan sengaja meluangkan waktu seharian untuk melayani masyarakat umum yang sedang beraktivitas di hari minggu.  tidak hanya kalangan umum saja yang dilayani namun beberapa anak-anak pun terlihat senang saat bercukur rambut. aksi sosial tersebut dilakukan oleh komunitas barbershop dan tukang cukur dengan niatan beramal dengan melibatkan pengunjung umum.

Dalam acara tersebut Wakil walikota Pekalongan H A Afzan Arsland Djunaid juga ikut berkesempatan memotong rambunya dan dirinya mendukung penuh apa yang di lakukan komunitas tersebut.

Selain menggelar aksi sosial cukur rambut sambil beramal komunitas tukang cukur ini berencana untuk membentuk wadah bagi seluruh pelaku usaha potong rambut maupun barbershop yang ada termasuk nantinya akan merumuskan kebijakan bersama terutama soal penentuan tarif yang sesuai.

Meski cukur rambut sembari beramal baru perrtama kali digelar, namun rencananya akan digelar rutin tiap bulan, termasuk nantinya menjadi ajang silaturahmi dan bertemunya seluruh pelaku usaha potong rambut.

(Reporter: Romi Suharto)