PPKM Level 3, Pemkot Siapkan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Pekalongan saat ini sudah menunjukkan tren penurunan. Dimana, saat ini kondisi status kasus Covid-19 Kota Pekalongan yang sudah turun ke level 3. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Pekalongan (Pemkot) kembali mempersiapkan diri untuk melakukan uji coba sistem Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dalam waktu dekat.

Walikota Pekalongan,HA Afzan Arslan Djunaid, menyampaikan bahwa untuk penyelenggaraan PTM sebenarnya Kota Pekalongan sudah siap kembali, seperti pelaksanaan uji coba PTM awal Bulan April lalu yang dinilai berjalan lancar dan aman dari penularan Covid-19. Menurutnya, dalam beberapa kali uji coba yang sudah dilakukan sebelumnya, pembatasan-pembatasan dan protokol kesehatan juga bisa diterapkan dengan baik. Terlebih, saat ini orangtua murid maupun peserta didik sudah banyak yang menghendaki anaknya bisa sekolah tatap muka kembali secara terbatas.

Walikota Pekalongan, setelah datangnya stok vaksin untuk pelajar sekolah tersebut, akan bisa langsung didistribusikan langsung kepada sekolah-sekolah terutama dalam mempersiapkan uji coba PTM, dengan mekanismenya tidak jauh beda dari pelaksanaan uji coba sebelumnya diantaranya kapasitas kehadiran 50 persen, maksimal proses belajar mengajar secara tatap muka hanya 3 jam di sekolah, dan sekolah wajib mempersiapkan sarana dan prasana protokol kesehatan secara ketat. (Romi/BatikTV)