Produk Kota Pekalongan Banyak Diapresiasi

Banjarmasin - Berbagai produk unggulan Kota Pekalongan hadir dalam UKM Dekranasda Jateng Expo 2023 di Duta Mall Banjarmasin, Kalimantan Selatan, seperti batik, craft, dan kuliner. Produk-produk yang dipamerkan mendapat apresiasi dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, masyarakat Banjarmasin, dan sebagainya. 

Wali Kota Pekalongan, Achmad Adzan Arslan Djunaid antusias dalam kegiatan expo kali ini. Selain Kota Pekalongan menjadi ikon pada expo UKM di Banjarmasin ini, komentar positif membanjiri produk Kota Pekalongan. 

Wali Kota Aaf, sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa produk unggulan Kkta Pekalongan mendapat apresiasi dari Gubernur Ganjar. "Pada pembukaan expo ini kenalkan UKM Dekranasda Jateng yakni megono kalengan. Tadi banyak pengunjung yang berasal dari Jawa Tengah dan tinggal di Banjarmasin kesini untuk membeli dan mencicipi," terang Aaf. 

Kota Pekalongan dapat banyak apresiasi dari para pengunjung. "Mudah-mudahan ke depan UKM bisa bisa terus maju dan produk unggulan Kota Pekalongan semakin dikenal khalayak di seluruh Indonesia," kata Aaf. 

Aaf juga mengapresiasi acara yang digelar Pemprov Jateng di luar daerah ini, seperti expi di Banjarmasin ini. "Luar biasa kegiatan ini, semoga bisa memajukan UKM di Jawa Tengah," tukas Aaf. (Seiv/BatikTV)