PROSPEK SEKOLAH BURUNG MURAI BATU DI PEKALONGAN

Di Pekalongan Jawa Tengah ada sekolah khusus penggemar burung kicauan Murai Batu yang diberi nama Prospek Murai yang berlokasi perumahan Pisma Desa Bebel Kecamatan  Wonokerto, Kabupaten Pekalongan.

Sekolah burung yang didirikan oleh Ananda Catur Pamungkas ini khusus melatih burung Murai Batu dan sudah berdiri selama 1 tahun dengan perserta saat ini 67 ekor burung Murai yang berasal dari berbagai kota di Jawa Tengah maupun luar kota.

Dijelaskan Ananda, bahwa saat ini dalam sekolahnya tersebut membuka layanan sekolah burung 2 kelas, yaitu kelas trotol atau burung usia 3 bulan dan kelas dewasa, yaitu burung dengan usia lebih dari 7 bulan. Adapun bagi pemilik burung harus membayar dengan biaya perbulan mulai dari Rp. 300.000 untuk kelas trotol dan Rp. 500.000 untuk kelas usia lebih dari 7 bulan dan biaya tersebut sudah termasuk biaya perawatan dan pakan burung.

Selama bersekolah burung akan dilatih agar menirukan kicauan burung. Media belajarnya melalui audio digital maupun langsung dari burung lain sebagai pemberi materi. Burung yang dijadikan pemberi materi diantaranya burung Gereja, Love Bird, burung Kenari, dan burung Cililin. Burung yang sudah selesai sekolah akan diberikan sertifikat sebagai tanda kelulusan telah mengikuti sekolah burung.

Ananda Catur berharap, dengan sekolah burung yang saat ini didirikannya saat ini akan bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi pencinta burung khususnya Murai Batu dan burung-burung yang lulus dari sekolahannya menjadi burung bagus dan berprestasi.
 
Seiv Robbani / Batik TV