Puluhan Kader Posyandu Ikuti LCC Dan Pemilihan Kader Teladan

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekalongan bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kota Pekalongan menggelar lomba Cerdas Cermat (LCC) dan pemilihan kader posyandu teladan. Kegiatan berlangsung selama dua hari yakni 11-12 Oktober 2021 bertempat di Aula Sekretariat TPP PKK.
 
Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Pekalongan, Tri Nurtiyasih mengungkapkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh perwakilan kader dari 14 puskesmas yang ada di wilayah setempat. Selain itu, kedua lomba tersebut merupakan upaya untuk mengaktifkan kembali posyandu agar pemberdayaan di masyarakat tetap berjalan meskipun dalam situasi pandemi Covid-19.

Sementara itu, Ketua TP PKK, Inggit Soraya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader yang telah berkontribusi dan semangat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat khususnya bidang kesehatan ibu dan anak.

Kegiatan diikuti total 56 kader pilihan dari masing masing puskesmas yakni 3  kader untuk LCC dan 1 lainnya mengikuti pemilihan kader teladan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. (Kintana Aghna/ Batik TV)