Ratusan Anggota PMR, Ikuti Jumbara Palang Merah Remaja Ke-3

Sebanyak 467 siswa siswi dari tingkat SD, SMP sampai SMA se-Kota Pekalongan mengikuti kegiatan jumbara palang merah remaja ke 3 yang di selenggarakan di Lapangan Bumirejo, Jum'at (13/09/19)

Pada upacara pembukaan kegiatan jumpa bakti gembira (jumbara), di buka dengan parade kreasi dari masing-masing kontingen. Selaku inspektur upacara, Walikota Pekalongan dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Pekalongan sangat mengapresiasi, terlebih PMR sebagai kader penerus bangsa yang bergerak dalam sosial dan kemanusiaan.

Saelany juga menyampaikan, kegiatan ini sebagai ajang untuk silaturahmi dan meningkatkan jiwa kepedulian terhadap sesama.

Di pihak lain, Ketua PMI Kota Pekalongan, Dwi Arie Putranto, menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutinan yang di selenggarakan PMI Kota Pekalongan, untuk meningkatkan SDM PMI Kota Pekalongan dan kualitas anggota serta kemandirian, kemanusiaan dan karakter anggota.

Selain itu, dengan adanya kegiatan ini para peserta mengaku senang bisa berbagi ilmu dan mempererat silaturahmi antar PMR.

(Reporter: Kintana Aghnia)